Jumat, 25 Maret 2016

Happy Long Weekend

Kring... Kring...Kring... alarm berbunyi pukul 4 pagi.. Hoaaam.. Bangun! Bangun! ayoo saatnya bersiap siap menuju ke kota Bandung.
Niat bangun pagi, kenapa? Menghindari macet! Lho, kenapa? Jalanan akhir akhir ini sulit diprediksi, waktu waktu macet tidak mengenal waktu lagi. Bener kan? Setuju?

Sudah menghayal jalanan akan lancar jaya, iya dong, kan jalan subuh, masak sih macet?
Tapi harapan musnah hingga tiba di Bekasi Barat, Waduuuh mobil mobil berjajar alias macet, padat merayap... lanjut Bekasi Timur makin parah, dengan status Pamer Paha alias Padat merayap tanpa harapan ( ha ha ha bisa aja yang bikin singkatan, pasti bukan pak polisi yang bikin..) hingga Cikarang Utama.. Naah biasanya lancar nih setelah Cikarang Utama.. tapi ternyata status masih Pamer Paha, luar biasa yaa.. ternyata bukan hanya saya yang niat jalan subuh, ternyata teman teman seperjalanan sepanjang jalan yang saya lalui, entah dari mana asalnya, semua punya niat yang sama..!! Rajin nya bangun pagi kalo liburan.

Kemacetan berlanjut terus.. nampak di setiap rest area mobil mobil mengantri untuk sekedar beristirahat, sarapan atau ngupi ngupi cantik ( jadi ingat kopi sianida, apa kabarnya kasus Jessica? Udah lama gak mengikuti kasusnya)
Demikian juga saya dan keluarga, berhenti di km 72, untuk mampir sarapan lontong sayur medan kesukaan suami, saya sih pesan lontong pecel plus telur ayam kampung rebus plus jeruk murni panas.. nikmatnya full.. Thanks God
Suasana di meja meja lainnya di rumah makan juga sama, diisi keluarga keluarga yang sibuk sarapan dengan menu masing masing.. Semua sama, kena macet, capek, lapar di jalan, tapi tampaknya semua menikmati sekaligus memaklumi, mau gimana lagi?

Ternyata kemacetan belum berhenti, Pamer Paha masih berlangsung, P4 versi plesetan Pantat panas Pinggang Pegel.. enjoy.. enjoy.. mau liburan lhoo, ingeet.. happy!!
Penumpang silahkan ngantuk, pengemudi dilarang ngantuk! Baca tuh baliho "Ngantuk dilarang nyetir - Nyetir dilarang ngantuk". Bener sekali pak polisi..!!!

Tuing..tuing.. ambulance lewat, gubraak.. haduh supir membuat saya terjaga, jalanan berlubang, gak banyak berubah ya jalanan menuju Bandung, sekali lagi harap dimaklumi, mau gimana lagi?
Ternyata sudah tiba di jalan pasteur Bandung!? Yippiiie..!! Jalanan lancar, waktu menunjukkan pukul 10 pagi, jadi 5 jam perjalanan menuju Bandung, hebat nyaa.. beruntung masih ada waktu menikmati sisa Pagi hari di Bandung yang selaku saya rindukan.

Jadi beginilah wajah situasi jalanan diwaktu long weekend, yang penuh hiruk pikuk keluarga hendak mudik dengan wajah wajah semangat setengah mengantuk, tapi semua dijalani dengan sukacita. Mungkin ini bisa menjadi salah satu terapi kesabaran yaa..

Yang penting adalah tiba dengan sehat dan selamat bertemu keluarga.. Rasa capek hilang yang ada bersyukur selamat dan masih bisa berjumpa dengan saudara saudara terkasih.
Itulah Long Weekend, waktu berkumpul dengan keluarga.

Happy Long Weekend all..!!

6 komentar:

  1. Mbak Tjita, pengalaman tadi pagi.. ma kasih yaa, ayo terbitkan lagi tulisannya

    BalasHapus
  2. kalau lagi weekend begini, pasti ke arah Bandung macet banget ya mba Ester.
    Bandung memang mempesona.. aku dah 2 kali ke Bandung. Hasilnya... Cinta sama Bandung hehehe

    BalasHapus
  3. Ayo mbak kalo ke jakarta kabar2in yaa.. mudah2an ceritanya gak bikin bosen, pengen cerita ringkas kok belum bisa ha ha

    BalasHapus
  4. Ayo mbak kalo ke jakarta kabar2in yaa.. mudah2an ceritanya gak bikin bosen, pengen cerita ringkas kok belum bisa ha ha

    BalasHapus